Memperkenalkan Masakan Indonesia ke Hati Penggemar Kuliner Dunia Melalui Ubud Food Festival 2019

Anda seorang pecinta makanan? Atau memiliki hobby yang berhubungan dengan kuliner dan masak – memasak? Nah, sekarang hadir kembali sebuah festival yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu UFF (Ubud Food Festival) 2019. Tahun ini, UFF 2019 akan diselenggarakan tanggal 26, 27 dan 28 April 2019 dan dipusatkan di Taman Kuliner, Jl. Raya Sanggingan No. 88X Kedewatan, Ubud, Gianyar.

Ubud Food Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati bersama presenting partner ABC merupakan sebuah event kuliner yang akan menampilkan berbagai macam masakan dengan lebih menonjolkan masakan dari Indonesia. Selain memamerkan bermacam-macam cita rasa, juga menampilkan hasil karya lokal yang luar biasa dan orang-orang yang berpengaruh di dunia kuliner. Ubud Food Festival 2019 mengambil tema “Spice Up The World” yang memiliki tujuan untuk lebih memperkenalkan masakan Indonesia,  mengajak masyarakat dunia untuk mulai menambahkan masakan Indonesia kedalam list masakan favoritnya dan mengenal lebih dalam mengenai budaya Indonesia.

Sejak diselenggarakan UFF pada tahun 2015, kini UFF bertumbuh menjadi sebuah event kuliner terdepan di Indonesia. Dilansir dari website resminya, pengunjung UFF 2019 akan dimanjakan dengan program-progam yang sangat menarik diantaranya:

  1. Kitchen stage, akan menampilkan demo masak, kompetisi memasak dan tempat untuk mengetahui restoran-restoran terbaik di dunia.
  2. Teater Kuliner, akan menampilkan demo masak masakan Indonesia dari chef terkenal dan pengunjungpun dapat menikmati hasilnya secara bebas.
  3. Special Events, akan menyajikan hasil karya dan kolaborasi chef se- Asia Tenggara dengan ditemani oleh keindahan alam Ubud.
  4. Food Tours, pengunjung akan diajak berjalan-jalan untuk mengetahui tampilan, aroma hingga rasa masakan dari berbagai daerah.
  5. Masterclasses, akan menampilkan kelas inspiratif yang akan dibawakan oleh para ahli di industrinya. Program ini dirancang untuk dapat menjadikan sebuh passion sebagai profesi.
  6. Kids events, sebagai event khusus anak-anak yang akan menghiasi sepanjang berlangsungnya festival.
  7. Food for Thought, sebagai tempat mempertemukan produsen dan konsumen untuk berbincang, membagi pandangan unik dan ide yang bertujuan untuk mendukung semangat dan keberlangsungan industri kuliner kedepannya.
  8. Live Music, akan memeriahkan festival mulai dari sore hari dengan menampilkan artis-artis  muda Bali.
  9. Film Screening, akan menampilkan film-film Indonesia terbaru bertajuk kuliner untuk menikmati santapan Anda.