Digital Innovation Lounge Denpasar

Digital Innovation Lounge (DILO) Denpasar merupakan suatu tempat yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat khususnya bagi pemuda pemudi di Denpasar dan sekitanya untuk dapat mengembangkan skill dan kompetensi diri, sehingga dapat memunculkan profesional-profesional muda maupun entreprenur baru yang mampu bersaing secara global.  DILO juga merupakan tempat bagi komunitas-komunitas maupun startup-startup agar dapat berkolaborasi untuk membangun maupun mengembangkan bisnis startup melalui program-program dan fasilitas yang telah disediakan.

Selain dapat dimanfaatkan sebagai co-working space, DILO juga memberikan program mentoring dan pendanaan melalui program Indigo Incubator yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Pada tahun 2019 ini pendaftaran Batch 1 program Indigo Incubator ini telah dibuka pada tanggal 1 April 2019 dan akan berakhir pada tanggal 30 April 2019.

DILO atau Digital Innovation Lounge ini merupakan bentuk kerjasama antara PT Telkom Indonesia Tbk, dengan Kementrian Perindustrikan dan Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) sebagai pusat interaksi antara pelaku dengan peminat industri kreatif di Indonesia. DILO diresmikan oleh Indra Utoyo selaku Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Syarif Hidayat selaku Sekjen Kementrian dan Hari S. Sungkari selaku Sekjen MIKTI/Deputy BEKRAF. Sejak diresmikan pada tahun 2015,  member Dilo Denpasar kini telah mencapai jumlah 698 anggota.

Dengan menjadi member DILO, maka akan mendapatkan berbagai manfaat berupa :

  1. Dapat mengikuti program Pre Startup Development yaitu program untuk membangun sebuah startup baru yang akan dibantu oleh mentor yang telah berpengalaman
  2. Mendapat fasilitas Free Co-Working space gratis diseluruh DILO yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia
  3. Dapat mengikuti berbagai event seperti Community Gathering, Expert Session, DILO goes to Ecosystem, DILo Hackathon Festival, Seminar, Workshop dan lain sebaginya
  4. Dapat mengikuti program Game Academy, yaitu program inkubasi produk game digital/online indigo Creative nation
  5. Dapat mengikuti program DILO Digital Talent Professional, yaitu suatu program pengembangan talent untuk menjadi ahli pengembang produk digital.

Untuk menjadi member DILO cukup dengan cara registrasi melalui website http://dilo.id/denpasar kemudian memilih menu Daftar yang terletak di pojok kanan atas dan selanjutnya mengisi data diri sesuai dengan formulir yang telah disediakan.

Alamat lengkap DILO  Denpasar terletak di Bali Creative Industry Center, Jl. Wage Rudolf Supratman, No.302 Denpasar Tim, Kota Denpasar, Bali. Adapun fasiltas yang tersedia di DILO Denpasar berupa co-working space, meeting room, class room, lounge dan high speed internet. Diharapkan dengan adanya DILO ini dapat meningkatkan jumlah profesional muda dan strartup-startup baru di Bali yang kreatif, inovatif dan mampu bersaing di era global.