Cara Investor Mau Bergabung Dengan Bisnis Startup Anda

Tergiur dengan kesuksesan beberapa startup di Indonesia, kini tak sedikit pula orang yang ingin mendirikan startup-nya sendiri untuk mencari peluang dan menuangkan ide bisnisnya. Sayangnya, keinginan dan ide saja tidaklah cukup. Salah satu elemen yang penting untuk memulai sebuah startup adalah pendanaan. Pada umumnya, untuk memulai sebuah startup modal ini penting bagi kelangsungan bisnis startup ke depan.

Investor sangat penting untuk kelangsungan usaha kita. Nah bagaimana cara investor mau bergabung dalam mendanai bisnis kita ? berikut cara supaya investor mau bergabung dengan bisnis startup anda :

  • Jelaskan Detail Konsep Usaha Anda

Dengan menjelaskan konsep bisnis anda kepada investor akan menarik minat investor dalam bergabung mendanai usaha anda. namun konsep usaha harus jelas, strategi usaha anda harus matang dan target bisnis yang realistis. Anda harus menjabarkan konsep bisnis anda dan keseriusan dalam usaha anda.

  • Visi Misi Perusahan

Setelah melalui penjelasan konsep usaha, para investor juga akan menanyakan pertanyaan sederhana, tapi sangat penting, yakni visi dan misi bisnis startup Anda. Dari situ, calon investor bisa mengetahui apa arah dan tujuan akhir perusahaan, serta strategi yang akan Anda tempuh untuk mencapai tujuan tersebut.

  • Buktikan Keuangan Bisnis Startup Anda Stabil

pastikan bahwa keuangan bisnis startup Anda stabil sehingga Anda bisa lebih percaya diri menunjukkan laporan keuangan perusahan anda karna tidak ada investor yang mau mendanai perusahan yang sedang dalam masalah atau nyaris bangkrut.

  • Harus Pahan Kebutuhan Bagi Usaha

Sebagai pemilik usaha startup, Anda harus mengetahui kebutuhan usaha Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui jenis investor apa yang diperlukan untuk bergabung dengan perusahaan. Tetapkan peran apa yang diperlukan dari seorang investor, apakah sebagai penyedia keuangan, penyedia nasihat, atau sebagai partner dalam mengembangkan usaha Anda.

Darimana Anda bisa mendapatkan calon investor? Dari manapun, contohnya melalui seminar, konferensi, maupun kenalan dari orang lain. Bangun jaringan atau networking sebanyak mungkin, karena dari situ, mungkin saja ada calon investor potensial yang sedang mencari instrumen investasi.

Dengan pertumbuhan startup yang semakin banyak Sons-it.com membantu para startup mengembangkan ide dan kreatifitas perusahan anda dengan mengembangkan paket startup kami, jangan ragu untuk bersaing dalam era globalisasi.

Perlu Anda ketahui, calon investor mampu membaca dan melihat keseriusan Anda dalam membangun perusahaan. Buatlah mereka kagum dan yakin akan rencana dan prospek bisnis Anda dalam jangka panjang. Jika Anda bisa menunjukkan itu, maka dijamin banyak investor yang terpikat di bisnis startup Anda. Bisa jadi mereka akan berinvestasi atau menaruh dana dalam jumlah besar di perusahaan Anda.

Sons-IT akan membantu anda sebagai bagian dari team bisnis startup anda, kami siap support segala kebutuhan IT yang anda butuhkan.