Aplikasi Pelayanan Rakyat Online Denpasar +

Aplikasi Pelayanan Rakyat Online (PRO) Denpasar+ merupakan aplikasi yang dibuat oleh Pemerintah kota Denpasar untuk mempermudah berbagai jenis pengaduan masyarakat.  Aplikasi ini dapat diakses di alamat website https://pengaduan.denpasarkota.go.id/  dan dapat diunduh di Playstore maupun Appstore dengan nama Aplikasi PRO Denpasar+.

Aplikasi PRO Denpasar + merupakan pengembangan dari aplikasi Pro Denpasar yang diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2013. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, aplikasi PRO Denpasar ini telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Pada tahun 2014 jumlah aduan masyarakat berjumlah 595 aduan, naik pada tahun 2015 menjadi 870 aduan, pada tahun 2016 naik menjadi 2.576 aduan, pada tahun 2017 turun menjadi  2.448 aduan dan pada tahun 2018 turun menjadi 1694 aduan.

Aplikasi PRO Denpasar + ini kini dilengkapi dengan fitur baru yaitu Wadah Pelayanan Adyaksa (Wayan Adyaksa). Wayan Adyaksa merupakan pelayanan dalam bidang hukum secara online. Didalam sistem Wayan Adyaksa ini terdapat fitur pengaduan masyarakat, layanan hukum, info perkara dan pengantar layanan barang bukti tilang.

                  

Pengantar layanan barang bukti tilang ini merupakan solusi bagi masyarakat yang melanggar dan terkena tilang namun tidak sempat untuk mengurus di kantor Kejaksaan Negeri Denpasar.  Pengguna harus register kemudian login terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam sistem Wayan Adyaksa. Setelah berhasil login dengan memasukkan email dan password, pengguna harus memasukkan nomor tilang kemudian klik tombol OK. Selanjutnya barang bukti tilang akan diantar sesuai dengan alamat yang dicantumkan oleh pengguna. Pembayaran denda tilang tersebut dapat dilakukan langsung di tempat. Pelayanan pengiriman barang bukti tilang ini tidak dipungut biaya apapun.

Selain fitur Wayan Adyaksa, Aplikasi PRO Denpasar + ini juga memiliki tambahan fitur-fitur berupa fitur Panggilan Darurat 112, fitur Harga Pasar, fitur Pusat Data/Bank Data, fitur Safecity Denpasar dan juga mengupdate tab informasi di Portal Denpasar. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10.000 pengguna, dan telah mendapat review dan rating positif dari masyarakat. Aplikasi ini masih akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Nah, apakah anda juga sedang membutuhkan aplikasi yang dapat membantu anda berinteraksi langsung dengan pelanggan? atau aplikasi yang dapat mempermudah memonitor jalannya bisnis anda? Silahkan hubungi tim SONS-IT untuk dapat berkonsultasi mengenai aplikasi yang anda butuhkan. Konsultasi Free, bisa dengan janji temu di wilayah Denpasar dan sekitarnya, ata melalui no WA IT Consultant kami : 082235406818